Sunday, November 11, 2018

Jelang Derby Manchester, Jurgen Klopp Minta Aturan Ditegakkan

SHARE
Jelang laga derby Manchester (City melawan United), pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mendesak UEFA untuk segera menegakkan aturan Financial Fair Play (FFP). Ia bahkan terang-terangan menduga adanya pelanggaran yang dibuat oleh City atas peraturan tersebut.


Majalah Der Spiegel dari Jerman, menyebut Manchester City memanipulasi aturan FFP, terutama terkait dana sponsor. City memang mendapatkan banyak uang, tetapi uang bernilai jutaan Poundsterling itu bukan murni dari sponsor. Uang besar itu disebut berasal dari suntikan dana pribadi Sheikh Mansour, pemilik klub. Sheikh disebut-sebut melakukan transfer lewat perusahaan-perusahaan di Abu Dhabi.

Der Spiegel juga mengungkap City melakukan kesepakatan 'rahasia' dengan UEFA di tahun 2014. Kesepakatan itu membebaskan mereka dari hukuman Liga Champions karena telah melanggar FFP. Klopp angkat bicara soal kasus itu. Dia meminta UEFA bertindak tegas.

"Jika ini adalah peraturan mereka, UEFA harusnya melakukan sesuatu secepatnya. Aku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, aku hanya tahu itu menimpa PSG dan Manchester City"

"Saya pikir FFP adalah hal yang sangat bagus karena mereka telah membuat aturan yang harusnya ditaati," kata Klopp menambahkan.

Team Millenial
(persembahan dari : BCAPlay)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: