Thursday, November 15, 2018

Rooney Kembali, Rooney Dikecam

SHARE
Wayne Rooney mendapatkan panggilan kembali ke tim nasional Inggris untuk bertanding melawan Amerika Serikat dalam ajang pertandingan resmi yang didapuk sebagai pertandingan 'perpisahan'. Media dan fans sepakbola di Inggris rupanya masih bereaksi keras atas hal ini.


Pertandingan antara Inggris melawan Amerika ini juga disebut sebagai pertandingan untuk penggalangan dana untuk organisasi sosial Inggris dan juga Amerika. Meskipun demikian, banyak media menyayangkan keputusan Inggris untuk memanggil kembali mantan kapten mereka, karena sebelumnya Gareth Southgate sempat berujar bahwa panggilan ke tim nasional tidak akan pernah mudah.

Para media dan fans Inggris juga berujar bahwa pemanggilan Rooney akan berdampak buruk pada usaha keras regenerasi tim nasional Inggris nantinya. Karena pemain-pemain yang sudah 'tua' akan dapat dipanggil lagi dengan alasan 'pertandingan perpisahan ataupun ucapan terima kasih'.

Rooney telah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Inggris, 2 tahun lalu, dan kini ia memegang rekor 119 caps untuk tim nasional Inggris. Apabila nantinya ia bermain dalam pertandingan melawan Amerika, maka itu akan menjadi pertandingannya ke-120 untuk Inggris.

Team Millenial
(persembahan dari : BCAPlay)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: