Thursday, September 13, 2018

Luis Enrique Ungkap Perubahan Besar Spanyol

SHARE
Spanyol berhasil mengandaskan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, dalam laga UEFA Nations League dengan skor 6-0. Bahkan Spanyol menguasai ball possession hingga lebih dari 65% dalam laga tersebut. Luis Enrique mencoba mengungkapkan perubahan yang membedakannya dengan pelatih sebelumnya.


Luis Enrique mengatakan bahwa perubahan yang terjadi dalam tim nasional Spanyol adalah perubahan pilar utama timnya. Spanyol selalu didominasi oleh pemain dari Barcelona, namun sekarang, Enrique menyebutkan bahwa Real Madrid akan lebih mendominasi tim nasional Spanyol.

Saat mengalahkan Kroasia, untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir, Spanyol memiliki 6 orang pemain dari Real Madrid. Sementara rekor terbanyak untuk Piala Dunia, adalah saat Vicente del Bosque memilih untuk memainkan 6 orang dari Barcelona (Puyol, Pique, Xavi, Iniesta, Busquets dan Pedro).

Enrique juga menambahkan, peran Isco, Carvajal, Nacho, Asensio dan Lucas Vasquez sudah semakin tinggi dan akan membawa perubahan besar selanjutnya untuk tim nasional Spanyol.

Team Millenial
(persembahan dari : BCAPlay)
SHARE

Author: verified_user

0 comments: