Tuesday, May 1, 2018

Dominasi Barcelona di La Liga

SHARE
Barcelona berhasil mengamankan gelar juara La Liga, setelah mengalahkan Deportivo akhir pekan lalu. Meskipun era Iniesta di Barcelona juga akan berakhir, kemenangan Barcelona tersebut menandai dominasi di La Liga dalam 10 tahun belakangan.


Ernesto Valverde adalah pelatih Barcelona yang cukup 'aman' saat ditunjuk. Ia dikenal tidak banyak berbicara, membuat ulah ataupun memiliki kontroversi dengan pers. Dengan kemenangan yang diraihnya, Barcelona juga menambah koleksi gelar domestiknya menjadi 25 gelar. Angka yang luar biasa untuk dicapai dalam 10 tahun terakhir.

Semua dimulai saat Pep Guardiola menjadi pelatih Barcelona dan memainkan permainan yang disebut sebagai upgrade total football yang ditemukan oleh Johann Cruyff. Mereka memainkan permainan yang tidak pernah terlihat ataupun terpikirkan sebelumnya. Pergerakan yang cepat dan totalitas, terutama di sisi penyerangan, mengantarkan Barcelona menjadi tim pertama di sejarah La Liga yang melesakkan 100 gol dalam 1 musim.

Saat Tito Vilanova dan Luis Enrique mengambil alih Barcelona pun, permainan mereka masih tetap menyerang dan atraktif. Kemenangan dan gelar juara masih mengiringi perjalanan Barcelona. Hingga akhirnya di musim ini, Barcelona akan menjadi the invincible (yang tidak terkalahkan) jika mampu mengakhiri musim tanpa kekalahan.

Dengan 4 sisa pertandingan lagi, ujian Barcelona akan dimulai dengan pertandingan el clasico.

Team Millenial
SHARE

Author: verified_user

0 comments: