Friday, April 13, 2018

Real Madrid - Juventus : Apakah Itu Penalti?

SHARE
Dunia sepakbola kembali dikejutkan dengan 'drama comeback' dari Juventus setelah tertinggal 0-3 terlebih dahulu di kandang mereka. Juventus berhasil menggolkan 3 gol tanpa balas di Barnebeu, hingga masuk injury time.


Klimaks dari drama tersebut adalah saat Vasquez nampak dijatuhkan oleh Benatia, yang berujung diberikannya penalti kepada Real Madrid dan kartu merah untuk Gianluigi Buffon, karena protes kerasnya. Michael Oliver, adalah wasit asal Inggris yang memutuskan memberikan penalti tersebut. Tapi keputusannya banyak dipertanyakan oleh rekan sejawatnya.

Mantan pengadil La Liga, Andujar Oliver, mengatakan bahwa Benatia terlihat jelas menyentuh bola terlebih dahulu sebelum menabrak Vasquez. Adapula Eduardo Gonzalez, pengadil dari Spanyol juga mengatakan bahwa buktinya tidak cukup untuk memberikan penalti.

Mantan pengadil dari Inggris, Graham Poll memberikan kredit kepada rekannya, atas keberaniannya memberikan penalti dan juga sikapnya yang tetap tenang meskipun ditekan oleh Juventus.

Apapun kebenarannya, Real Madrid tetap melangkah ke babak semifinal Liga Champion, sementara Juventus harus kembali ke Italia dengan tangan hampa.

Team Millenial
SHARE

Author: verified_user

0 comments: